Wisata Populer Kalimantan - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Sunday, April 15, 2018

Wisata Populer Kalimantan

kalimantan adalau pulau yang sangat luas dan sangat terkenal dengan acara capgomehnya selain itu wisata di kalimantan juga tidak kalah  bagus dengan yang lainya berikut ini adalah wisata populer di kalimantan timur


  • danau jampang
danau ini mempunyai luas 14.600 ha dengan kedalaman sekitar 7 sampai 8 meter di danau ini terdapat rumah,rumah ini di jadikan sebagai masarkat setempat untuk tempat meancing dan beraktivitas lainya atau yang sering deikenal dengan rumah ampung.

selain itu rumah apung ini juga bisa kalian jadikan buat penginapan jika kalian mau menginap di sekitaran danau jampang.sangat recomended sekali buat kalian yang butuh hiburaan dengan tingkat keramaian yang rendah  dan kenyaman yang bagus buat menenangkan diri atau melepas lelah.
danau ini juga di gunakan buat akses transportasi masarakat setempat dengan memanpaatkan perahu sebagai alat transportasinya. 


  • jatur inar
wisata ini terletak di kampung temula kalimantan timur air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter.

untuk kalian yang mau mencoba datang untuk menikmati air terjun jatur inar saya merekomendasikan membawa guide ataupun teman karna selain pemandangannya yang indah air terjun jatur inar juga mempunya kisah  legenda yang wajib kalian tau.
berjarak 30 km dari pusat kota sendawar untuk akses ke air terjun inar sudah sangat bagus kalian bisa menggunakan transportasi roda dua maupun roda empat.





  • samboja lodge
lokasi wisata ini berlokasi di hutan konservasi yang di kelola oleh yayasan borneo .samboja lodge berlokasi di jalan balik papan handi km 44.


di sini kalian bukan hanya bisa melihat pemandangan alam tapi kalian juga bisa ikut melakukan kegiatan alam dengan penduduk lokal maupun yayasan borneo.













Dan ingat jangan…!!

Jangan membakar apapun kecuali semangat
Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki
Jangan mengambil apapun kecuali gambar
Jangan membunuh apapun kecuali rindu



No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan saranya