desa sade lombok - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Thursday, April 19, 2018

desa sade lombok

lombok adalah surganya wisata baik itu wisata pantai wisata budaya contohnya wisata desa sade desa sade sendiri sudah terkenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

desa wisata sade merupakan destinasi wisata yang berada di lombok tengah,desa sade merupakan perumahan masyarkat lombok pada jaman lampau,lokasinya yang tidak  jauh dari pantai kuta sehingga membuat desa wisata ini terkenl dan mudah untuk di temukan.kalian tidak perlu khawatir tentang jalan,jalan ke desa pun sudah sangat baik,

keunikan desa sade ini terletak pada bangunanya,bangunan yang berbentuk kerucut dan di buat dari tanah liat dan kotoran sapi hal itulah yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungiinya,


walaupun terbuat dari kotoran sapi rumah ini tidak bau seperti yang kalian pikiran. dan satu hal lagi pintu rumah desa sade ini di buat pendek tujuanya adalah ketika tamu maupun wisatawan yang masuk rumah si tamu maupun wisatwanakan merunduk itu mensimbolkan kehormatan tamu akan pemilik rumah.

bukan itu aja di desa sade kalian juga bisa menemukan masarakat lokal yang menenun kain khas lombok tak jarang wisatwan yang sekdar melihat maupun membeliya selain membeli kalian juga bisa belajar menenun kain khas lombok yang sangat terkenal ini.


uniknya kain tenun ini di  buat dengan alat tradisional nenek moyang pada zaman dahulu hal itulah yang menjadikan kain tenun khas lombok terkenal di indonesia. tidak ada salahnya jika ikut berbaur dan belajar membuat kain tenun sendiri,sangat menarik bukan.
bagi kalian yang mau kesini jangan khawatir dengan penginapan di sekitaran rumah adat sade sendiri sudah terdapat banyak sekali penginapan baik yang murah maupun yang cukup mahal. 



selain itu di sekitaran  desa sade juga terkenal dengan masakan khas lombok yang tidak kalah untuk kalian coba.


Dan ingat jangan…!!

Jangan membakar apapun kecuali semangat
Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki
Jangan mengambil apapun kecuali gambar
Jangan membunuh apapun kecuali rindu

3 comments:

  1. Gw fokus ke ceweknya, tjakepp! Btw, nice article gan, jadi pengen main ke Lombok :))

    ReplyDelete
  2. bagus sekali semoga besok bisa kesana

    ReplyDelete

mohon kritik dan saranya