pestival bau nyale - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Tuesday, April 17, 2018

pestival bau nyale

PESTIVAL BAUNYALE LOMBOK

Baunyale adalah pestival khas Lombok yang di adakan 1 tahun sekali pada tanggal 28 februari baunyale sendiri mempunyai arti bau yang berarti ambil nyale dan nyale adalah cacing laut.

Baunyale sendiri  mempunyai sejarah dan nilai historical yang sangat bagus untuk anda ketahui.

Dahulu di Lombok ada kerajaan yang bernama kerajaan laek yang di pimpin oleh raja dan mempunyai anak yang bernama putri mandalika,putri mandalika sangat cantik sehingga putra pangeran dari berbagai kerajaan terpesona akan wajah dan paras putri mandalika,dan banyak sekali putra pangeran yang ingin meminang si putri mandalika bahkan putra pangeran dari kerajaan kerajaan lain berperang untuk mendapatkan si putri mandalika dengan hal itu putri mandalika sangat bingung memilih siapa untuk dijadikan suaminya.

Akhirnya si putri mandalika pergi dari kerajaan untuk melihat peperangan yang terjadi,si putri menangis melihat banyak pertumpahan darah dan serontak putri mandalika menghentikan peperangan.
Stop kalian tidak perlu merebutkan aku,kalian semua akan bisa menikmati ku ucap si putri mandalika.akhirnya si putri melompat ke arah laut dan setelah itu putri mandalika berubah menjadi nyale.

 Dan akhirnya putri  mandalika menjadi nyale yang bisa di nikmati untuk pangeran bahkan warga setempat.
Jika anda berniat mengunjungi wisata ini,wisata ini berlokasi di PANTAI KUTAdan pantai kaliantan,selain baunyale kalian juga bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus dan pengalaman yang tidak akan kalian bisa lupakan,untuk kalian yang kesini jangan khawatir dengan penginapan dan lain lain karna di tempat wisata ini sudah banyak akomondasi yang cocok untuk anda tempati.
Jika anda berniat kesini saya merekomendasikan  bersama teman maupun guide karna untuk memandu anda dalam perjalanan karna tempatnya yang jauh dari perkotaan.

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan saranya