10 Lokasi prioritas pariwisata yang di bangun pemerintah part lll - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Monday, May 7, 2018

10 Lokasi prioritas pariwisata yang di bangun pemerintah part lll

6.TENGGER-SEMERU DAN SEKITARNYA
Visinya di antara lain International Geo-Ecoculture Park yang berTujuan untuk Menjadikan Borobudur dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memilikikeindahan alam dan budaya (ecoculture), kekayaan budaya, dan berkelanjutan yang mampu menari kunjungan 1 juta wisman pada tahun 2019.
dengan Target pasar wisman Malaysia, Singapura, Tiongkok, Jepang, negara Eropa dan Timur Tengah dan Target pasar wisnus Kota-kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali Dengan tujuan wisatanya TN Gunung Bromo, Alun-alun Kota, Batu, Candi Singosari, Perkebunan teh Wororejo, TN Gunung Bromo-Tengger – Semeru, Ranu Pane, Ranu Kumboro, Ranu Klakah, Ranu Bedali, Ranu Pakis, Pantai Papuma, Pantai Bentar, Candi Semeru Agung, Candi Jabung, Kawah Ijen dengan Aksesibilitas Udara  Bandara Internasional Juanda (Surabaya) dan Abdul Rahman Saleh (Malang) Laut  Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya) dan Tanjung Tembaga (Probolinggo) dan Darat  Stasiun kereta api Malang, Surabaya, Pasuruan, dan Probolinggo. Hub utama menuju pintu masuk BTS adalah Probolinggo dan Pasuruan Fasilitas Pariwisata (tour base)nya Surabaya, Pasuruan.
KEY SUCCESS FACTORS
•Peningkatan kapasitas dan aksesibilitas jalan Kabupaten Malang – Bromo – Probolinggo
•Pembangunan Pelabuhan Cruise Probolinggo
•Peningkatan kapasitas Bandara Abdul Rahman Saleh Malang
•Peningkatan amenitas hotel berstandar internasional
•Daya tarik wisata yang terintegrasi dengan Malang, Batu, dan pembuatan even khusus rutin
7.MANDALIKA DAN SEKITARNYA
Visi nya di antara lain World’s Best Halal Tourism and Cruise Destination yang berTujuan untuk Menjadikan pilihan destinasi pariwisata halal terbaik di dunia bagi wisatawan muslim khususnya dan menjadi entry point wisata cruise dunia di Pulau Lombok yang mampu menarik kunjungan 1 juta wisman pada tahun 2019 dengan Target pasar wisman yang berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Taiwan, Jepang, negara Timur Tengah, Eropa, Tiongkok, Amerika Serikat dan Target pasar wisnus yang berasal dari Penduduk Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi Dengan tujuan Wisata Danau Segara Anak, Puncak Gunung Rinjani, Sumber Air Panas, Lava, Hutan, Air Terjun, Flora dan Fauna, Tenun, Peresean, Gendang Beleq, Ngayu-ngayu dengan melalui Akses Udara  Bandara Internasional Lombok (Lombok). Laut : Pelabuhan Lembar (Lombok) , Darat: Terminal Mandalika (Mataram)
 KEY SUCCESS FACTORS                                                                  
• Pembangunan kawasan cultural village
• Pembangunan fisherman wharf
• Pembangunan kawasan konservasi mangrove
• Pembangunan pelabuhan cruise dan marina beserta fasilitas penunjangnya
• Pengembangan kargo logistic di Bandara Internasional Lombok
• Peningkatan fasiltias kesehatan dan keselamatan skala internasional
8.LABUAN BAJO DAN SEKITARNYA
Visi The gate point of world ecotourism in East Nusa Tenggara yang bertujuan untuk Mewujudkan Labuan Bajo sebagai gerbang ekowisata dan ikon wisata Indonesia dengan mengintegrasikan pengelolaan industri pariwisata dan konservasi alam yang mampu menarik kunjungan 500 ribu wisman pada tahun 2019 dengan Target pasar wisman yang berasal dari Australia, Jerman, Perancis, Amerika Serikat, Belanda, Inggris, Singapura,Thailand, Jepang, Tmor Leste. Dan Target pasar wisnus yang berasal dari Kota-kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan. DTW: Danau Sano Nggoang, Cunca Rami, Cunca Wulang, Istana Ualr, Hutan Mbeiling, TN Komodo, Kampung Tado, Warloka,, Pantai Pede, Pulau Seraya Kecil, Pantai Waicicu, Pantai Batu Gososk, Puncak Waringin, Batu Cermin, Danau Sanongoang, Air Tertjun Cunca, Golo Curu,, Gunung Ranaka, Gua Liang Bua, Kampung Ruteng, Danau Ranamese, Pantai Cepwatu, Akses/ Hub: Udara: Bandara Internasional El Tari (Kupang), Bandara Komodo (Labuan Bajo). Laut : Pelabuhan Labuan Bajo dengan Fasilitas Pariwisata (tour base)nya Labuan Bajo, Ende, Alor, Kupang
KEY SUCCESS FACTORS
•Kesepakatan pembangunan aksesibilitas
•Pengelolaan daya tarik wisata di KSPN Komodo dan Labuan Bajo melalui Badan Otorita
9.WAKATOBI DAN SEKITARNYA
Visi Biodiversity, water sports, and cruise tourism yang bertujuan Menjadikan Kawasan Wakatobi sebagai pusat biodiversitas bawah laut, kawasan pariwisata olahraga air, dan kawasan pariwisata berbasis marina yang mampu meningkatkan kunjungan wisman sebanyak 500 ribu pada tahun 2019 dengan Target pasar wisman Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan negara-negara Eropa lainnya.Target pasar wisnus Penduduk Pulau Jawa dan Sulawesi. DTW: TN Wakatobi (Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomea, Pulau Binongko dengan Akses/ Hub: Bandara Woltermonginsidi, Kendari, Bau-Bau dengan Fasilitas Pariwisata (tour base)nya yaitu Kendari, Bau-bau.
KEY SUCCESS FACTORS
•Peningkatan kapasitas Bandara Matahora dan Maranggo
•Pembangunan pelabuhan cruise
•Peningkatan kapasitas pelabuhan penumpang antarpulau
•Pembangunan jarinan jalan di empat pulau utama
•Penataan titik penyelaman dan snorkeling
•Peningkatan amenitas berkelas internasional.
10.MOROTAI DAN SEKITARNYA
Visi Windows of East IndonesiaTujuan Mewujudkan Mrotai sebagai salah satu destinasi priritas Indonesia yang bertaraf internasional dan meningkatkan jumlah kunjungan wisman menjadi 500 ribu orang pada tahun 2019 dengan Target pasar wisman yang berasal dari Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan Australia, negara-negara Amerika dan Eropa dan Target pasar wisnus Penduduk Indonesia timur dan Sulawesi DTWnya di antara lain Taman Laut Selat Morotai, Pulau Rao, Pulau Zum-zum, Akses/ Hub: Bandara Ternate, Sam Ratulangi, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Imam Lastori dengan Fasilitas Pariwisata (tour base)nya Ternate, Tidore
KEY SUCCESS FACTORS
•Peningkatan aksesibilitas bandara dan pelabuhan antarpulau
•Peningkatan amenitas skala internasional
•Peningkatan daya tarik wisata bahari, sejarah, dan budaya
•Pembuatan agenda wisata untuk festival dan even rutin

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan saranya