TEMPAT YANG WAJIB DI KUNJUNGI BILA ANDA KE JOGJA - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Saturday, April 14, 2018

TEMPAT YANG WAJIB DI KUNJUNGI BILA ANDA KE JOGJA

4 WISATA YANG WAJIB DI KUNJUNGI BILA KE JOGJA
indonesia adalah negara yang kaya dengan wisatanya kali ini 4 tujuan wisata yang wajib di kunjungi jika kalian berkunjung ke jogja

  • KERATON

keraton adalah istana  resmi ngayogyakarta hadiningrat yang berlokasi di jln rotowijayan 1 yogyakarta 55133,
istana ini umumnya memiliki 7 komplek yaitu di antaranya 
  • siti hinggil ler atau balairung utara
  • kemahandungan ler atau kemahandungan utara
  • sri manganti
  • kedhaton kamagan
  • kamahandungan kidul
  • dan siti hingul kidul

wisata ini cocok buat kalian yang ingin ke jogja,keraton ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 sore tetapi jika hari jum,at keraton buka dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang.

  • TUGU JOGJA
tugu jogja adalah iconik dari DIY sendiri tugu ini berlokasi di perempatan jalan jendral sudirman dan jalan margo utomo jadi jika kalian datang kesini kalian di wajibkan  berhati hati karna banyaknya kendaran yang lalu lalang.

tetatpi tenang aja walaupun banyaknya kendaran di sana sudah ada masyarakat polisi bahkan wisatawan yang lainsiap membantu anda.
tugu ini besripat simbolis dan merupakan garis magis menghubungan dengan laut selatan keraton dan gunung merapi wisata ini cocok buat kalian yang gemar berpoto.
tugu ini juga dikenal dengan tugu pal putih yang berarti tugu putih karna sejak dulu samapi sekarang cat yang digunakan selalu bewarna putih tugu ini berbentuk bulat dan ujungnya berbentuk runcing di bagian atasnya dan jika kalian dari keraton melihat ke arah utara maka kalian akan melihat bahwa jalan malioboro dan jalan margo utomo dan tugu ini akan membentuk garis lurus ke puncak gunung merapi

  • 0 km
0km juga sering dikatakan jantungya jogja titik nol km merupakan tempat dimulainya semua kisah tentang jogja dan di 0km ini kalian bisa melihat jogja secara utuh jika kalian kesini kalian akan merasakan gimana modern nya jogja tampa meninggalkan  lokalitas jogja sendiri.

kononya di titik 0km ini tempat penting pada masa lalu hingga kini di wisata 0km ini terdapat banyak sekali bangunan bekas belanda dan tepat di depan 0km kalian bisa melihat monumen serangan 1 maret,tempat ini cocok buat kalian yang suka berpoto juga karna kalian bisa memilih anggel yang cocok buat anda.
di sini juga sering ada acara pentas seni yang sangat wajib kalian tonton jika anda ke jogja.




  • last but not least yaitu alun alun kidul
kerajaan yogyakarta merupakan salah satu keraajaan islam yang mempunyai alun alun  dulu alun alun ini di gunakan sebagai tempat masaraakat yang mempunyai watak ribut karna alun alun di percaya  sebagai penyeimbang watak.

di sini kalian bisa menghabiskan waktu ketika hari sudah malam karna tempat wisata ini buka sampai pagi dan ada wahana transportasi yang cocok buat kalian yang menghilangkan stress.wisata ini bisa di tempuh 5 menit dari 0km disana juga terdapat warung warung yang menjual makanan dan minuman yang bisa anda singgahi jika sudah mulai lelah atau sekedar duduk santai sambil menikmati suasana jogja pada malam hari

1 comment:

mohon kritik dan saranya