10 lokasi prioritas yang di bangun pemerintah bagian ll - TOURISM INDONESIA

Latest

BECAUSE TOURISM WE KNOW MORE

Sunday, May 6, 2018

10 lokasi prioritas yang di bangun pemerintah bagian ll

10 LOKASI PRIORITAS YANG DI BANGUN PART II

3.TANJUNG LESUNG DAN SEKITARNYA
Adapun Visi pemerintah di  antara lain Gateway to Adventure in west edge of Java dan memiliki Tujuan untuk Meningkatkan peran sebagai pintu gerbang bagi destinasi pariwisata di sekitarnya, yaitu Ujung Kulon, Pulau Peucang, Gunung Anak Krakatau, Pantai Anyer Carita, dan daya tarik wisata lainnya dengan pencapaian target 1 juta wisman dengan Target pasar wisatawan mancanegara yang berasal dari Eropa, Asia Barat, Asia Tenggara, Australia, dan Amerika. Dan Target pasar wisatawan nusantara dari DKI Jakarta, Lampung Banten, Jawa Barat, dan wilayah lain di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Dengan daerah tujuan wisata TN Ujung Kulon, Tanjung Layar, Pulau Peucang, teluk Kasnani, Pulau Panaitan, Taman laut Selamat Datang, Cibom, Tugu Pulau Umang, Teluk Legonkadom.Dengan Akses Bandara Soekarno Hatta, Bandara Banten Selatan, Pelabuhan Merak, Fasilitas Pariwisata (tour base): Ujung Kulon, Lebak Pelabuhan Ratu
KEY SUCCESS FACTORS
•Percepatan pembangunan aksesibilitas, mencakup darat, laut, dan udara yang terintegrasi.
•Intervensi investasi pemerintah melalui badan usaha dalam pengembangan daya tarik wisata fasilitas
 pariwisata, fasilitas umum, dan prasarana umum.
•Pengintegrasian pengelolaan KEK Tanjung Lesung, KSPN Ujung Kulon dan sekitarnya, KPPN Carita 
Anyer dan sekitarnya, KSPN Anak Krakatau dan sekitarnya melalui Badan Pengelola Pariwisata.
A. AKSESIBILITAS
Untuk pempermudah akses ke wilayah Tanjung Lesung, diperlukan pembangunan jalan tol Serang Panimbangan, Airport Banten Selatan, Pelabuhan Cruise Tanjung Lesung, Peningkatan jalan nasional Anyer Sumur dan revitalisasi jalur kereta Rangkasbitung-Panimbang.
B. AMENITAS
Diperlukannya Amenitas berstandar Internasional antara lain pembangunan resort tematik (bahari & safari), revitalisasi amenitas di kawasan Carita Anyer dan pembanguan kelengkapan amenitas Ujung Kulon.
C. ATRAKSI
Diperlukannya pembangunan Theme Park berskala Internasional, Extreme Water Sport, Festival di tengah tahun yang telah terjadwalkan, dan pembinaan masyarakat pariwisata Tanjung Lesung.
D. KEY SUCCESS FACTOR
·       Percepatan pembangunan yang didukung dari seluruh pihak terkait
·       Intervensi investasi pemerintahmelalui badan usaha.
·       Penetapan badan pengelola yang terintegrasi.

4. KEPULAUAN SERIBU DAN SEKITARNYA
Visi pemerintah di antaranya escaping Jakarta dan bertjuan untuk Menjadikan Kepulauan Seribu dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memiliki kekayaan bahari dengan tetap memperhatikan keseimbangan ekosistem yang mampu menarik kunjungan 500 ribu wisman pada tahun 2019 dengan Target pasar wisatawan mancanegara yang berasal dari Cina, Malaysia, Taiwan, Singapura, Jepang, Amerika, Inggris, Hongkong, Belanda, Jerman, dan Brunei Darussalam dan Target pasar wisatawan nusantara yang berasal dari Jakarta dan Pulau Jawa Dengan daerah tujuan wisata  Taman Nasional Kepulauan Seribu yang dapat di Akses dari Marina Ancol, Bandara Internasional Soekarno Hatta.
KEY SUCCESS FACTORS
•Pengoperasian air strip di Pulau Panjang
•Revitalisasi fisik dermaga di ketiga pelabuhan eksisting (Marina Ancol, Muara Angke, dan Muara 
Kamal) dan penambahan jadwal pelayaran kapal per hati
•Pembentukan Kepulauan Seribu Tourism Board
•Penyelenggaraa even wisata budaya Kepulauan Seribu
•Peningkatan kualitas amenitas berstandar internasional

5 BOROBUDUR DAN SEKITARNYA
Visinya di antaralain
The capital of Buddhist Heritage in the World dan berTujuan Menjadikan Borobudur dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memiliki kekayaan potensi pariwisata budaya dan religi yang berkelanjutan, dan mampu menari kunjungan 2 juta wisman pada tahun 2019,dengan Target pasar wisatawan mancanegara yang berasal dari Malaysia, Taiwan, Singapura, Jepang, USA, Inggris, Hongkong, Belanda, Jerman, dan Brunei Darussalam dan untuk Target pasar wisatawan nusantara diantara lain Penduduk seluruh wilayah Indonesia Dengan Tujuan Wisatanya  Candi Borobudur, Candi Prambanan dan dapat di Akses dari Bandara Internasional Achmad Yani (Semarang) dan Adisucipto (Yogyakarta). Laut : Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang) .
KEY SUCCESS FACTORS
•Peningkatan Pelabuhan Cruise Semarang
•Pembangunan Bandara Kulon Progp
•Peningkatan Jalan Semarang-Magelang-Yogyakarta
•Kelembagaan yang terintegrasi dalam bentuk Badan Otoritas.


No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan saranya